Penandatanganan NKB, Bukti Keberhasilan Kerjasama

Tersedianya tempat magang terstruktur, menjadi tujuan kerjasama industri.

Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama (NKB) antara Politeknik Negeri Jakarta dengan PT. Immobi Solusi Prima, merupakan wujud pengembangan sumber daya manusia, pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Secara teknis, kerja sama ini dilaksanakan di Program Studi Broadband Multimedia Jurusan Teknik Elektro.

Acara ini dihadiri oleh Direktur PNJ, Dr.sc. Zainal Nur Arifin, Dipl. Eng. HTL., M.T.; Direktur PT. Immobi Solusi Prima, Rio Janiko beserta staf; Wakil Direktur Bidang Akademik, Nunung Martina, S.T., M.Si.; Wakil Direktur Bidang Administrasi dan Keuangan, Sujarwo, S.E., M.Si; Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan, Iwa Sudrajat S.T., M.T.; Wakil Direktur Bidang. Kerjasama, Iwan Supriyadi S.T., M.T.; dan Ketua Jurusan Teknik Elektro, Ir. Sri Danaryani, S.T. M.T, serta para undangan.

Dalam sambutannya Direktur PNJ mengatakan, kerjasama ini merupakan bukti keberhasilan kerjasama pendidikan dengan industri Lebih lanjut Zainal mengatakan. PNJ tetap membangun teaching industry sebagai wadah bagi mahasiswa untuk implementasikan teori dan praktik yang telah mereka lakukan. Oleh karena itu, politeknik sebagai pendidikan vokasi  lebih dibangun lagi dengan adanya Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi.

“Pendidikan vokasi harus lebih erat lagi hubungannya dengan industri, walaupun kenyataannya semua Politeknik di Indonesia, khususnya PNJ sudah menjalin kerjasama dengan industri sejak didirikan tahun 80an. Terpenting tersedianya tempat magang terstruktur, yang menjadi tujuan kerjasama industri. Terlebih karena mahasiswa vokasi diwajibkan magang, paling tidak selama satu semester (6 bulan)  atau 20 SKS. Inilah tugas berat para KPS dan Kajur, mencari industri yang mau menerma,” lanjut Dr.sc. Zainal Nur Arifin, Dipl. Eng. HTL., M.T.

Rio Janiko selaku Direktur PT. Immobi dalam sambutannya mengatakan, pada 2019 pernah ada kerjasama dengan Teknik Elektro Universtitas Indonesia program Kompetensi dan Training selama dua bulan dengan 70% praktik. “Semua biaya kami tanggung, juga diberikan gaji sesuai rata-rata meski tanpa ikatan dinas,” ungkapnya lagi.

Mudah-mudahan program kerjasama terus berjalan dan menghasilkan lulusan yang terbaik, berkualitas serta kompeten sesuai kebutuhan industri, khususnya PT. Immobi Solusi Prima. (Alfi)

 

 

 


Share :


File Nama File Format Type