PNJ

Politeknik Negeri Jakarta | PNJ

menjadi politeknik unggul bertaraf internasional untuk mendukung daya saing bangsa


PKKP sebagai Ajang Melatih Kedisiplinan


Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Jakarta (Maba PNJ) tahun akademik 2015/2016 mulai tanggal 17 Agustus 2015 melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Politeknik (PKKP). PNJ tahun ini menyelenggarakan PKKP dengan salah satu materi pelatihan kedisiplinan semi militer seperti yang pernah diberikan beberapa tahun yang lalu dan diikuti oleh 1.522 orang Maba.

Rangkaian kegiatan PKKP, pada hari pertama 17 Agustus 2015 acara dibuka dengan melakukan upacara Kemerdekaan RI ke-70 terlebih dahulu yang diikuti oleh Maba, Dosen, dan staf PNJ, kemudian dilanjutkan dengan acara pembukaan kegiatan PKKP oleh Abdillah, S.E., M.Si., selaku Direktur PNJ. Kemudian dilanjutkan dengan materi tentang sistem pendidikan politeknik dan sebagai nara sumber adalah para Pembantu Direktur (Pudir) PNJ, mantan pimpinan (Pudir dan Ketua Jurusan) PNJ, dan beberapa dosen.

Hari kedua tanggal 18 – 20 Agustus 2015 pelaksanaan kegiatan semi militer di Rindam Jaya, Condet, Pasar Rebo, Jakarta Timur dengan pelatih TNI yang sudah kompeten di bidang kedisiplinan. Tanggal 21 Agustus 2015 acara pembekalan ESQ yang dilaksanakan di Balai Komando Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur. Sebelum acara penutupan PKKP tanggal 22 Agustus 2015 sore pada pagi hari dilaksanakan acara sosialisasi jurusan yaitu pengenalan tentang seluk-beluk jurusan dan program studi yang dipimpin langsung oleh masing-masing Ketua Jurusan.