PNJ

Politeknik Negeri Jakarta | PNJ

menjadi politeknik unggul bertaraf internasional untuk mendukung daya saing bangsa


Program Studi Packaging


PT. Allindo Edukasi Pratama (PT AEP) perusahaan yang bergerak dalam bidang packaging pada tanggal 24 Agustus 2015 hadir ke Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) untuk melakukan Momerandum of Understanding dengan PNJ khususnya jurusan Teknik Grafika dan Penerbitan (TGP). Pertemuan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Pembatu Direktur IV ini dihadiri oleh Andy Wijaya Susanto, S.E., Direktur PT AEP dan dari PNJ dihadiri oleh Abdillah, S.E., M.Si. selaku Direktur PNJ sedang dari jurusan TGP diwakili oleh Nurul Intan Pratiwi, S.Sos. M.Si., Ketua Jurusan TG, dengan beberapa orang dosen.

MoU ini membahas tentang pengembangan SDM, pendidikan, pelatihan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang packaging untuk para dosen jurusan TGP, sehubungan dengan rencana akan dibukanya Program Studi Packaging.

Mengingat bahwa packaging adalah bagian terluar yang membungkus suatu produk supaya dapat melindungi produk tersebut dari cuaca, guncangan, dan benturan-benturan dengan benda lain. Untuk menampilkan image dan pandangan terhadap suatu isi produk, maka packaging biasanya dibentuk atau di desain sedemikian rupa, sehingga pesan yang disampaikan akan dapat ditangkap oleh konsumen dengan baik. Maka dari itu jurusan TGP berencana untuk menelurkan alumni yang berkompeten, berinovasi, dan menjadi designer yang handal di bindang packaging. Good Luck TGP!!!!! (anis)