PNJ

Politeknik Negeri Jakarta | PNJ

menjadi politeknik unggul bertaraf internasional untuk mendukung daya saing bangsa


Semiloka dan Konsorsium Politeknik Negeri se-Indon


Pada tahun 2015 Politeknik Negeri se-Indoneia menyelenggarakan Semiloka ke-1 dan Konsorsium ke-3 di Bogor. Semiloka membahas tentang mengembangkan Ciri dan Keunggulan Tugas Akhir Jenjang Diploma III dan Sarjana Terapan Pendidikan Politeknik, dan Konsorsium Bidang Teknik dan Bidang Ekonomi. Tujuan dilaksanakan Semiloka ini adalah dapat menyusun rambu-rambu penyusunan tugas akhir dan skripsi, Bidang Tata Niaga dan bidang Teknik, Berbasis Riset Terapan, sementara tujuan dilaksanakan Konsorsium Bidang Ekonomi yang Ke-3 ini adalah dapat menjabarkan capaian pembelajaran program studi ke dalam mata kuliah.

Kegiatan Semiloka dan Konsorsium, dilaksanakan mulai tanggal 19 Oktober 2015 s.d. 21 Oktober 2015 di IPB International Convention Center, Bogor. Forum Direktur Politeknik Negeri se-Indonesia (FDPNI) seperti dua tahun sebelumnya menunjuk Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) sebagai penyelenggara Kegiatan Konsorsium sedang acara Semiloka terselenggara berkat inisisasi dari Politeknik Negeri Jakarta. Key note speaker pada Semiloka adalah Dr. Ir. Jumain Appe, Dirjen Inovasi Kemenristek. Sebagai Nara sumber yang membahas tentang Mengembangkan Ciri dan Keunggulan Tugas Akhir Jenjang Diploma III dan Sarjana Terapan Pendidikan Politeknik adalah Sri Gunawan, D.B.A. yang pada saat ini menjabat sebagai Ketua Program Studi Magister Manajemen Universitas Airlangga, dan Dr. Noval Lilansa, Dipl. Ing., MT., menjabat Kepala Unit Penelitian, Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat, Politeknik Manufaktur Negeri Bandung, menyampaikan materi tentang Rambu-rambu Penyusunan Tugas Akhir dan Skripsi Bidang Teknik Berbasis Riset Terapan.

Pada hari kedua pagi dilaksanakan konsorsium bidang Teknik, dan pada sore harinya dilanjutkan dengan konsorsiun bidang Ekonomi dan sebagai Nara Sumber adalah Dr. Lutfi Djajanto, S.E., M.Si, Pembantu Direktur Bidang Akademik Politeknik Negeri Malang, yang menyampaikan materi tentang Learning Outcome sesuai dengan Permen Dikti. Konsorsium bidang Ekonomi, dilanjutkan pada hari ketiga. Penutupan dilakukan oleh Fachruddin, S.T., M.T., Pembantu Direktur Bidang Akademik PNJ.(anis)

.