PNJ

Politeknik Negeri Jakarta | PNJ

menjadi politeknik unggul bertaraf internasional untuk mendukung daya saing bangsa


Happy-nya Team Builder PNJ


Di penghujung tahun 2015 Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) mengadakan acara Team Work Building dalam rangka peningkatan pelayan dan pemantapan tugas dan fungsi Tenaga Kependidikan. Peserta yang terlibat pada acara ini sekitar 200 orang yang terdiri dari staf administrasi gedung Direktorat, Security, Driver, Helper, dan semua UPT yang ada di PNJ. Biarpun di Minggu pagi tanggal 6 Desember 2015 cuacanya agak mendung tapi para peserta menghadiri undangan dengan penuh semangat dan antusias, mereka sangat semangat mengikuti kegiatan ini karena sebagai sarana pencerahan dan penyegaran dari rutinitas kerja yang selama ini dijalani.

Acara yang diselenggarakan di Aula PNJ ini dibuka oleh Abdillah, S.E., M.Si., Direktur PNJ, yang dalam salah pidatonya mengatakan “sebagai tenaga pendidik harus mau berinovasi dan merubah diri untuk bisa mencapai kinerja yang maksimal. Dan untuk mewujudkanya jangan terpengaruh oleh orang lain harus percaya dengan kemampuan diri kita sendiri”, undangan yang hadir dari jajaran manajemen adalah Pembatu Direktur II dan III. Kemudian langsung dilanjutkan ke acara utama yang disampaikan oleh Muhammad Hamdi dari LP2MM, dalam presentasinya beliau menyampaikan bahwa untuk bisa menjadi orang yang sukses tidak harus kaya tapi yang menentukan adalah main set kita dalam menilai atau membuat keputusan yang terbaik, contohnya apabila kita phobia terhadap kecoak kalau main set kita mengatakan bahwa kecoak itu bukan binatang yang berbahaya dan tidak mematikan maka pelan-pelan kita akan bisa menghilangkan phobia tersebut. Peserta merasa bisa menyerap ilmu tersebut dengan gampang, mudah dicerna, dan tidak mengantuk karena beliau menyampaikan presentasinya dengan sangat menarik dan sangat lucu.

Pada jam 11.00 WIB peserta mulai melakukan kegiatan out bound yang dipandu oleh tiga orang crew dari Edmosphere Adventure yang diketuai oleh Akhmad Bukhori. Kegiatan ini terdiri dari empat permainan, tiga permainan dilakukan outdoor dan satu permainan dilakukan indoor. Setelah semua permainan selesai nara sumber membuat kesimpulan inti dari kegiatan yang sudah dilaksanakan. Pada intinya permainan yang sudah dilakukan memberi pembelajaran tentang kejujuran, saling percaya, kosentrasi yang tinggi, kreatifitas, inovasi, badan harus sehat, dan yang paling penting adalah kerjasama dan komunikasi yang baik, supaya bisa mewujudkan kinerja yang lebih baik dan integritas yang lebih tinggi. Terakhir acara ditutup oleh Dra. Lenny Brida, Dpl. TESOL. M.PSi., M.Hum. selaku Pembantu Direktur III PNJ. Selamat PNJ semoga kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan setiap tahun sebagai sarana penyegaran bagi karyawan PNJ. (anis)