PNJ

Politeknik Negeri Jakarta | PNJ

menjadi politeknik unggul bertaraf internasional untuk mendukung daya saing bangsa


Ayo Kerja, Inovatif, dan Kompetitif


Seperti kita ketahui bahwa pencetus reformasi pendidikan di Indonesia adalah Ki Hajar Dewantara, yang mengumandangkan pemikirannya tentang pendidikan Indonesia, yaitu Ing Ngarso Sing Tulodo, Ing Madya Mangun Karso dan Tut Wuri Handayani. “Ayo kerja, Inovatif, dan Kompetitif” adalah tema Hari Pendidikan Nasional 2016.

Tanggal 2 Mei merupakan hari pendidikan nasional yang bersamaan dengan hari kelahiran tokoh pendidikan tersebut. Pada tahun ini Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) mengadakan upacara memperingati hari Pendidikan Nasional yang diikuti oleh para pimpinan, dosen, karyawan, dan mahasiwa, peserta upacara memakai seragam batik dan dari program studi Alat Berat memakai pakain praktek lengkap. Direktur PNJ, Abdillah, S.E., M.Si., bertugas sebagai inspektur upacara dan Pembantu Direktur bidang Kemahasiswaan, Dra. Lenny Brida, Dipl.TESOL., M.Si., M.Hum., mendapat tugas membaca UUD 1945, sedang tanggung jawab petugas upacara semua diberikan kepada anggota MENWA PNJ.

Upacara berlangsung dengan tertib, khidmat, dan lancar, semoga dengan adanya peringatan seperti ini PNJ sebagai salah satu perguruan tinggi bisa menghasilkan lulusan yang lebih berkualitas dan berkompetitif di dunia luar baik nasional maupun internasional, seperti isi pidato Menteri Ristekdikti “Melalui pendidikan tinggi, kita mempersiapkan SDM IPTEK yang akan bersaing dalam pasar kerja nasional maupun internasional, serta akan memenuhi beragam tempat kerja”. (anis)