PNJ

Politeknik Negeri Jakarta | PNJ

menjadi politeknik unggul bertaraf internasional untuk mendukung daya saing bangsa


Beberapa MoU PNJ dengan Perusahaan


Sepanjang buan Mei 2016 ini bidang kerjasama Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) telah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan beberapa perusahaan. Pelaksanaan MoU ini ada yang bersifat perpanjang dan bersifat baru, beberapa perusahaan yang telah melakukan tanda tangan MoU adalah PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (PT DSS) , PT BADAK NATURAL GAS LIQUEFACTION (PT BNGL), dan PT Bahtera Ratu Persada (PT BRP).

Bentuk kerja sama yang dijalin dengan PT DSS berupa kerjasama pendidikan, pelatihan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Perusahaan ini bergerak di bidang pembangkitan tenaga listrik, pertambangan batubara, perdagangan grosir, dan infrastruktur telekomunikasi di Indonesia, dan PNJ bekerja sama pada bidang pembangkit listrik. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur PNJ, Abdillah, S.E., M.Si dengan Hermawan Tarjono dan Lanny yang mewakili Direksi PT DSS pada tanggal 3 Mei 2016 di kantor PT DSS.

MoU kedua dengan PT BNGL yang bersifat perpanjang, kerja sama dengan PT BNGL di bidang pendidikan, pelatihan, jasa konsultasi, dan kemitraan dengan tujuan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi. MoU dilaksanakan pada 11 Mei 2016 di Gedung Wisma Nusantara, Lantai 9, Jl. M. H. Thamrin No 59, Jakarta Pusat. Dalam penandatanganan PT BNGL diwakili oleh Dr. Ir. Salis S. Aprilian Msc., selaku President Direktur CEO, sedang dari PNJ langsung dihadiri oleh Direktur yaitu Abdillah S.E., M.Si. PT BNGL merupakan badan hukum yang bergerak di bidang pengolahaan Gas, LNG, LPG mengoprasikan kilang LNG/LPG, pengembangan sumber daya manusia serta memiliki pengalaman dan kemampuan dalam pengembangan dan pengoperasian serta pemeliharaan fasilitas kilang LNG/LPG, bentuk kerjasama yang sudah direalisasikan dan saat ini sedang berlangsung adalah kerja sama dengan membuka program Diploma 3 Kosentrasi Pengolahan Gas yang berada dalam naungan Program Studi Konversi Energi, Jurusan Teknik Mesin.

Pada tanggal 19 Mei 2016 di Sucofindo Building 2 Floor, PNJ melakukan MoU dengan PT BRP. Kerja sama dalam bidang pengembangan sumber daya manusia, pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengabdian masyarakat ini khusus untuk program studi Meeting Incentive Convention, and Exhibition (MICE), jurusan Administrasi Niaga, merupakan program studi yang mempelajari event management. Penandatangan dilakukan oleh Najah Fauzy Almuhdhar selaku Direktur PT BRP dengan Direktur PNJ, Abdillah, S.E., M.Si. Semoga dengan adanya kerja sama yang sudah dijalin dengan perusahaan dapat menjadi sarana pengembangan kurikulum pendidikan di PNJ. (anis)