PNJ

Politeknik Negeri Jakarta | PNJ

menjadi politeknik unggul bertaraf internasional untuk mendukung daya saing bangsa


TOYSLAND 2016


“Hunt Your Toys!”

Toysland 2016 adalah acara yang diselenggarakan oleh mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) program studi Meeting, Incentive, Conference Exhibition (prodi MICE) atau Event Management. Setiap tahunnya mahasiswa MICE selalu menyelenggarakan event besar yang mendatangkan banyak pengunjung dan menghasilkan keuntungan bagi pihak-pihak yang terlibat

Toysland 2016 dimulai dengan pre-event yaitu Talk and Workshop Toys Photography, dengan mengusung tema “Toys Fotografi Meningkatkan Industri Mainan Indonesia”. Acara ini dibuka secara resmi oleh Azwar, S.E., M.Si., mewakili struktural Jurusan Administrasi Niaga PNJ pada 27 Mei 2016 pukul 10.00 WIB di Aula PNJ. Talk and Workshop Toys Photography terdapat 2 sesi, sesi pertama diisi oleh Bowo Baghaskara dari “KUNGPOW”Urban Toys Designer dengan materi Make Your Own Toys, dan sesi kedua diisi oleh Fauzie Helmy yang mewakili Toys PhotographerAuthors “Dunia Tanpa Nyawa” dan beliau juga sebagai Dosen dan Konsultan Visual Marchandising yang menyajikan materiMake Your Toys Life, sebagai moderator pada acara ini adalah Agam Radiansyah, Ketua ToyGraphy_ID, Bagian terakhir acaraTalk and Workshop Toys Photography adalah on the spot challenge Toys Photography, dimana para pengunjung dapat langsung mengambil gambar Toys yang tersedia di sekitar venue, dan dapat diupload ke instagram Toysland 2016, pemenang dari kompetisi ini mendapat hadiah yang menarik. Peserta yang hadir dalam Talk and Workshop Toys Photography kurang lebih 100 orang.

Acara puncak Toysland 2016 diselenggarakan di One Belpark Fatmawati pada 28 – 29 Mei 2016. Hari pertama, Toysland 2016 dibuka dengan sambutan dari Prasetyo Aldiansyah selaku Project Officer Toysland 2016, kemudian menampilkan berbagai program acara Toysland 2016 yang sangat menarik sehingga pengunjung yang datang sampai berjubel. Beberapa konten acara yang ditampilkan adalah kompetisi Tamiya, beberapa performance seperti MICE dance, Kabaret dari Black Heart Cosplay Performance, dan workshop Bokumi. Beberapa komunitas gabung bersama untuk memeriahkan acara ini, yaitu Komunitas Drone dari DJI Phantom 3 Standart Indonesia, Urban Live Painting, ada juga kuis berhadiah dan Kapla Games dari exhibitor.

Di hari kedua puncak acara Toysland 2016 diisi oleh Depok Beat Box Community, diecast competition, Flash Mob dari Doki-Doki Morning, dan acara final gundam extreme competition, ada juga beberapa kuis dengan hadiah menarik. Pada saat acara penutupan diumumkan pemenang dari berbagai macam kompetisi dan dilakukan pembagian doorprize. Good luck mahasiswa MICE (riani, anis)