PNJ

Politeknik Negeri Jakarta | PNJ

menjadi politeknik unggul bertaraf internasional untuk mendukung daya saing bangsa


Memantapkan Silaturahmi Guna Meningkatkan Prestasi


Pada 20 Juli 2016 Gedung Aula Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) dipenuhi oleh sekitar 500 undangan acara Kuiah Umum dan Halal Bi Halal 1437 Hijiriah. Para undangan terdiri dari para mantan Direktur PNJ, para pegawai PNJ yang sudah pensiun, dan civitas akademika PNJ. Tema kuliah umum kali ini “Memantapkan Silaturahmi Guna Meningkatkan Prestasi Kerja”. Nara sumber kuliah umum adalah Prof. Dr. Mahfud MD, S.H., M.U. yang pada saat ini menjabat sebagai Ketua Presidium Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), dalam menyampaikan ceramah yang sangat berisi tentang ilmu silaturahmi , beliau membawakan dengan santai dan penuh canda, pada salah satu ceramahnya beliau menyampaikan bahwa “Pentingnya memantapkan silaturahmi untuk membangun hubungan yang baik, dan itu diperlukan banyaknya jaringan, misalnya jika antara direktur dan staf tidak memiliki hubungan silaturahmi yang baik maka dalam pekerjaan pun tidak mampu bekerja secara profesional”. Sebelum acara inti kuliah umum Direktur PNJ, Abdillah, S.E., M.Si., memberikan sambutan pembuka.

Selain kuliah umum pada kesempatan itu juga dilakukan pemberian santunan kepada 37 anak yatim/piatu dari civitas PNJ, dan 15 anak yatim/piatu dari warga sekitar di lingkungan PNJ. Pada kesempatan ini pula para tamu dihibur oleh kelompok hadrah dari warga Depok dan qosidah dari ibu-ibu Ikatan Wanita Keluarga (IWK) PNJ, yang dengan penuh semangat dan apik membawakan lagu Thala’al Badru Alaina dan Assalam mu Alaika.

Pada tahun 2016 ini, undangan yang datang relatif banyak meskipun pada saat ini berbarengan dengan libur mahasiswa, tetapi tidak mengurangi semangat warga PNJ untuk hadir di kesempatan ini dan mengikuti sampai acara berakhir. Acara berlangsung dengan lancar dan sukses, selamat kepada Panitia 2016. (anis, riska - foto by andhika)