PNJ

Politeknik Negeri Jakarta | PNJ

menjadi politeknik unggul bertaraf internasional untuk mendukung daya saing bangsa


Uji Coba Sertifikasi Profesi


Lembaga Sertifikasi Profesi Politeknik Negeri Jakarta (LSP PNJ) dengan Perusahaan Umum (PU) menyelenggarakan uji coba sertifikasi dan penyerahan sertifikat asesor. Kegiatan ini dihadiri oleh Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa), Dirjen Bina Konstruksi dan jajarannya, 30 peserta uji coba dan 6 orang Asesor dari PNJ, dan 12 Direktur Politeknik Negeri se-Indonesia, yang diundang oleh PU untuk menyaksikan uji coba pertama sertifikasi yang diselenggarakan di PNJ, dan tahun 2017 rencananya akan direalisasikan di politeknik negeri seluruh Indonesia.

Acara yang dilaksanakan pada hari Kamis, 21 Juli 2016 di Aula PNJ tersebut dibuka oleh sambutan Direktur PNJ, Abdillah, S.E., M.Si. , dilanjutkan dengan arahan dari Dirjen Bina Konstruksi, Ir. Yusid Toyib. M. Eng. Sc, kemudian Ir. Sumarna F. Abdurahman, M. Sc, dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) memberikan arahan tentang pentingnya sertifikasi profesi yang sekaligus menyerahkan sertifikasi Asesor Kompetensi (Askom) dan Auditor System Manajemen Mutu (SMM) secara simbolik kepada Dirjen Bina Konstruksi. Terakhir sambutan dari Dirjen Belmawa, Prof. Intan Ahmad, Ph. D.

Kemudian acara penyerahan Sertifikat Asesor Kompetensi PNJ oleh Dirjen Bina Konstruksi, dan rangkaian acara ini diakhiri dengan observasi/peninjauan tempat uji kompetensi ke jurusan Teknik Sipil (TS) PNJ oleh semua undangan. Setelah acara makan siang, uji coba sertifikasi dilakukan di Jurusan TS oleh para asesor kepada 30 mahasiswa terpilih TS yang diawasi langsung oleh BNSP. (anis, riska – foto by andhika)