PNJ

Politeknik Negeri Jakarta | PNJ

menjadi politeknik unggul bertaraf internasional untuk mendukung daya saing bangsa


Kompetisi Tekla Asia BIM Awards


Kabar gembira untuk Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) yang telah memenangkan kompetisi Tekla Building Information Modeling Awards (TBIMA) untuk tingkat Asia dengan kategori Student Project dan Public Favourite Project oleh mahasiswa Jurusan Teknik Sipil (JTS). Kompetisi TBIMA ini diselenggarakan oleh Trimble Solution Representative Office Indonesia (TSROI), dan acara penyerahan penghargaan atas kemenangan kompetisi tersebut dilaksanakan pada Senin, 25 Juli 2016 di Aula Gedung Direktorat dengan tema “Tekla Asia BIM Awarding Ceremony”. Sambutan pembuka oleh Putra Agung Maha Agung, S.T., M.T., Ph.D., Ketua JTS, kemudian dilanjutkan oleh Ketty Narulita, Business Development Manager TSROI, yang dalam pidatonya menyampaikan pemberian intermadiate training secara gratis kepada enam pemenang, juga menjelaskan bahwa terdapat 18 model yang dikirim dari berbagai negara yakni Thailand, Malaysia, Philipina dan Indonesia, meskipun hanya mewakili satu model, Indonesia-lah yang memenangkan kompetisi ini. Selain itu pemenang juga diberikan akses untuk dapat interview secara langsung dengan TSROI.

Masuk kepada main point dimana penghargaan diberikan langsung oleh Thomas Phang, Area Director of Tekla SEA Pte Ltd, yang menyampaikan bahwa “ We all know the journey doesn’t stop here, you’ll continue to get better” bentuk bangganya terhadap PNJ yang kemudian melakukan foto bersama dengan Tri Manta, pembimbing dari TS PNJ. Selanjutnya Pamadaraji selaku Country Manager of Tekla Indonesia, penyampaian ucapan selamat kepada PNJ yang telah memenangkan kompetisi dibidang teknologi dan memberikan jalan kepada enam orang pemenang untuk mengirimkan lamaran ke Tekla Structure. Beliau juga memberikan kiat-kiat kepada jurusan TS PNJ, cara untuk mengembangkan agar mahasiswa lebih berkualitas dan memiliki nilai jual.

Kegiatan ini ditutup dengan seminar yang disampaikan oleh Yudi dari Tekla, yang membahas materi tentang Engineers Responsibilities, dimana Tekla memiliki tiga solusi dalam membangun design struktur yakni dengan cara Tekla Struktur, Tekla Struktur Designer, dan Tekla Tedds, selain itu juga mengajarkan dan mengarahkan tentang aplikasi dan tools-tools untuk membuat struktur bangunan menggunakan software, kemudian diakhiri dengan tanya jawab.

Kami ucapkan selamat kepada dosen dan mahasiswa jurusan TS PNJ, serta terimakasih kepada pihak TSROI yang telah mengakomodir terlaksananya acara ini. Maju terus PNJ!!! Semoga semakin banyak penghargaan lain yang diraih sampai tingkat International.(riska, anis)