PNJ

Politeknik Negeri Jakarta | PNJ

menjadi politeknik unggul bertaraf internasional untuk mendukung daya saing bangsa


Rapat Kerja Pembantu Direktur Bidang Administrasi


Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Politeknik Negeri Jakarta (BAUK PNJ) pada tanggal 10 – 12 Maret 2017 menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) Pelaksanaan Anggaran 2017 dan Penyusunan Indikator Kinerja PNJ. Acara dimulai pada pukul 14.00 diawali dengan pidato oleh Dra. Lenny Brida, Dipl. TESOL., M.Psi., M.Hum., selaku Pembantu Direktur BAUK (PD 2) PNJ dan yang punya gawe pada acara ini. Dalam pidatonya PD 2 menjelaskan bahwa salah satu agenda Raker adalah membahas tentang apa saja masalah yang menjadi temuan tim Bdan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan bagaimana cara mengatasinya, selain itu juga menjelaskan tentang wacana PNJ menjadi Badan Layanan Umum (BLU). Kemudian acara pembukaan oleh Direktur PNJ, Abdillah, S.E., M.Si., yang menerangkan bahwa akan dibentuk struktur organisasi baru yang masih digodog di Senat, PNJ mulai tahun ini akan mempunyai satu orang Profesor dan Ketua Senat terpilih yang berasal bukan dari Pejabat stuktural. Program studi (Prodi) bisa di non aktifkan apabila tidak memenuhi skema akreditasi, dan MICE kemungkinan akan menjadi Prodi yang go internasional. Diakhir pidatonya Direktur menyampaikan “kesuksesan PNJ tergantung dari kita semua (civitas akademika PNJ)”. Setelah coffe break sore acara dimulai pemaparan dari tim Pudir 2 yang menerangkan tentang ketersediaan dana APBN PNJ dan Rencana Anggaran 2017 yang belum terealisasi.

Pada hari kedua pemaparan dimulai oleh Tim Kepala Bagian Bidang Administrasi Umum dan Keuangan yang menjelaskan tentang temuan BPK masalah pelaksanaan kegiatan dan Barang Milik Negara (BMN), temuan tentang pelaksanaan kegiatan dijelaskan oleh Kasubbag. Tata Usaha sedang temuan tentang BMN) dijelaskan oleh pengelolah BMN. Selanjutnya Tim Pudir Bidang Akademik (Pudir 1) menerangkan tentang dana jurusan dan unit yang terkait dengan Pudir 1. Tim dari Pendidikan Diluar Domisili (PDD) Pekalongan memaparkan kegiatan yang sudah dilaksanakan, kebutuhan dana, dan prosedur penggunaan dana yang dikomandoi oleh Ketua PDD. Nara sumber terakhir dari jurusan yang dilakukan oleh para ketua jurusan secara panel, para ketua jurusan menyampaikan kebutuhan dana yang diperlukan oleh jurusan dalam pelaksanaan kegiatan belajar belajar dan penelitian dan pengabdian masyarakat. Setelah rangkaian acara pada hari kedua ini berakhir kemudian ditutup oleh Pudir 2.

Kegiatan Raker Bidang Bidang Administrasi Umum dan Keuangan diikuti oleh para pimpinan, para pembatu direktur, para ketua jurusan, para kepala bagian, dan para kepala sub bagian di lingkungan PNJ. Maka dari itu kegiatan Raker ini selain merupakan kegiatan diskusi serius, kegiatan seperti ini juga menjadi ajang silahturahmi diantara para pimpinan PNJ yang sehari-hari disibukkan oleh kegiatan rutin mengajar dan pekerjaan. (anis)