PNJ

Politeknik Negeri Jakarta | PNJ

menjadi politeknik unggul bertaraf internasional untuk mendukung daya saing bangsa


Kunjungan Senat Politeknik Negeri Padang


Pada hari Kamis, 13 April 2017 anggota senat Politeknik Negeri Padang (PNP) berkunjung ke kampus Politeknik Negeri Jakarta (PNJ). Kunjungan ini, selain sebagai sarana silaturahmi sesama anggota senat akademik, juga berkaitan dengan kepentingan senat PNP untuk mencari data tentang Tata Tertib Senat.

Rombongan yang dipimpin Ketua Panitia Adhoc penyusunan Tata Tertib Senat Politeknik Negeri Padang, Alhapen Chandra, diterima langsung oleh Direktur PNJ, Abdillah, S.E. M.Si., yang selanjutnya berbincang seputar senat politeknik. Kunjungan anggota senat PNP kali ini, berawal berkunjung ke Politeknik Negeri Banjarmasin, Politeknik Negeri Batam, dan langsung ke PNJ.

Dalam perbincangan dengan Ketua Senat PNJ yang baru yaitu Agus Setiawan yang ditemani oleh Jusafwar, Asrizal Tatang, Ida Nurhayati, dan Sekretaris Senat Minto Rahayu, mengarah adanya keinginan untuk membentuk forum silaturahmi senat politeknik se-Indonesia. Gagasan ini perlu diwujudkan agar peran senat akademik di masing-masing politeknik mempunyai andil besar dalam meningkatkan kualitas pendidikan politeknik.

Senat PNP mempertanyakan bahwa; sesuai dengan Permen Ristek Dikti Nomor 139 Tahun 2014 Tentang Pedoman Statuta dan Organisasi Perguruan Tinggi bahwa salah satu fungsi senat akademik ialah pengawasan, ada pertanyaan “Yang diawasi apa?” dalam pertanyaan tersebut, Senat PNJ telah membuat ketetapan Nomor 49/PL3/SNT/SK/2017 Tentang Nama Komisi, Tugas, Wewenang, dan Bidang Pengawasan Senat Politeknik Negeri Jakarta. Ketetapan tersebut perlu dilengkapi dengan ketetapan tenggang Hubungan Antar Lembaga yang mengatur Tugas, Wewenang, dan Bidang Pengawasan.

Selanjutnya, Senat PNP juga mengabarkan bahwa bulan Desember 2017 akan memilih direktur baru, dan diinformasikan bahwa ada Permen baru berkaitan dengan, yaitu Permen 19 tahun 2017 tentang Pimpinan Perguruan Tinggi. Kunjungan diakhiri dengan pamitan kepada Direktur dan berfoto bersama. (mira dan fitri)