ENAM MAHASISWA PNJ BAGIKAN PENGALAMAN BERKUNJUNG KE TRIUMPH, PRODUSEN MOTOR FILM HOLLYWOOD

IISMA (Indonesian International Student Mobility Awards) adalah program beasiswa dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia yang didanai oleh LPDP untuk mahasiswa vokasi dan sarjana belajar 1 semester di kampus luar negeri. Keenam mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) diterima sebagai awardees program IISMA Vokasi di Coventry University. Mereka adalah 3 mahasiswa jurusan Akuntansi (Jennifer Marianna, Nadila Putri Lestari, dan Naziira Rachel Putri, 2 mahasiswa jurusan Administrasi Bisnis (Nurhayati dan Putra), dan 1 mahasiswa jurusan Teknik Grafika Penerbitan (Kevin Robintang Alexander). Melalui IISMA, mereka berkesempatan untuk menjalani satu semester di Coventry University, United Kingdom, bersama dengan 33 awardees lain dari berbagai kampus vokasi di Indonesia. Di kampus tersebut, mereka dibimbing oleh Prof. Benny Tjahjono selaku Professor of Sustainability and Supply Chain Management, Centre for Business in Society (CBiS), yang juga merupakan salah satu research centre unggulan di Coventry University dengan koneksi industri yang luas. 

 

Selain belajar satu semester di Coventry University, banyak kegiatan di luar kampus yang mahasiswa PNJ ikuti yang disediakan oleh Prof. Benny Tjahjono, salah satunya adalah Industry Visit bertemakan, “The Pride of Britain Tours”. Beberapa perusahaan Inggris telah mahasiswa PNJ kunjungi, salah satunya Triumph Motorcycles. Kunjungan ini membuka mata mereka terhadap dinamika industri otomotif global. Kegiatan dimulai dengan Factory Tour selama 1 jam, di mana tour guide menjelaskan proses pembuatan motor Triumph dari awal sampai akhir.

 

Mahasiswa merasa beruntung mendapatkan wawasan baru dari perusahaan motor asal Inggris tersebut. Factory tour memberi kesempatan melihat proses produksi dan lingkungan kerja di Triumph secara dekat. Di akhir kunjungan, seluruh awardee IISMA Coventry mewancarai Head of Customer Experience, Simon Thrussell, dalam sesi diskusi berwawasan tinggi. Mereka mengeksplorasi bagaimana Triumph Motorcycles memberikan perhatian khusus kepada pelanggan untuk bertahan dan bersaing di industri otomotif yang ketat.

 

Triumph juga sering menjadi bintang dalam film box office Hollywood. Sejumlah film box office yang menjadikan Triumph sebagai mitranya antara lain James Bond ‘No Time to Die’ 2021, Jurassic World 2015, Mission Impossible 2, dan masih banyak lagi.

Bagi keenam mahasiswa, kunjungan ini sangat berarti. Mereka membawa pengetahuan yang baru dari setiap perusahaan yang mereka kunjungi, termasuk Triumph Motorcycles melalui perjalanan inspiratifnya. Mahasiswa PNJ berharap untuk terus berinvovasi seperti Triumph Motorcycles, meskipun tidak semua mahasiswa PNJ familiar dengan industri sepeda motor, tetapi banyak sekali ilmu dan pelajaran yang didapatkan selama kunjungan ke Triumph Motorcycles. Mereka menambah pengetahuan tentang segmen produk, proses produksi, dan strategi customer experience.


Share :


File Nama File Format Type