Politeknik Negeri Jakarta Raih Akreditasi Unggul: Bukti Nyata Mewujudkan Visi Menuju Kampus Kelas Dunia!

Selasa, 2 Juli 2024 Dunia pendidikan Indonesia kembali diwarnai kabar membanggakan. Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) resmi meraih akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Capaian ini menjadi bukti nyata komitmen dan kerja keras PNJ dalam mewujudkan visinya sebagai "Politeknik Unggul Bertaraf Internasional untuk Mendukung Daya Saing Bangsa".
Perjalanan PNJ dalam meraih akreditasi Unggul tidaklah mudah. Berbagai upaya dan strategi telah diimplementasikan secara konsisten selama bertahun-tahun. Peningkatan kualitas mutu pendidikan, pengembangan infrastruktur, penguatan sumber daya manusia, hingga perluasan kerjasama internasional menjadi fokus utama PNJ.
 
Dedikasi dan kegigihan PNJ ini pun akhirnya membuahkan hasil. Pada tanggal 02 Juli 2024, PNJ secara resmi dinyatakan telah meraih akreditasi Unggul untuk seluruh program studi yang dimilikinya. Hal ini menjadi momen bersejarah bagi PNJ dan seluruh sivitas akademikanya.
 
 
Menjadi Kampus Kelas Dunia
Akreditasi Unggul ini bukan hanya sebuah pengakuan, tetapi juga menjadi pendorong semangat PNJ untuk terus maju dan berkembang. PNJ berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikannya agar dapat sejajar dengan standar internasional.
"Pencapaian akreditasi Unggul ini merupakan sebuah langkah awal yang penting bagi PNJ dalam mewujudkan visinya menjadi Politeknik Unggul Bertaraf Internasional," ujar Dr. Syamsurizal, SE.MM., Direktur PNJ. "Kami akan terus berbenah dan berinovasi untuk menghasilkan lulusan yang kompeten dan berdaya saing global."
 
Bukti Keunggulan PNJ
Raihan akreditasi Unggul ini semakin memperkuat posisi PNJ sebagai salah satu perguruan tinggi vokasi terbaik di Indonesia. Berikut beberapa keunggulan PNJ yang perlu digarisbawahi:
Akreditasi Unggul untuk hampir diseluruh program studi: Ini menunjukkan bahwa seluruh program studi di PNJ telah memenuhi standar mutu pendidikan yang tinggi.
Kualitas lulusan yang terjamin: Lulusan PNJ dikenal memiliki kompetensi dan keterampilan yang dibutuhkan oleh dunia industri.
Kerjasama internasional yang luas: PNJ menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi dan lembaga di luar negeri, sehingga memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar dan bertukar pengalaman di kancah internasional.
Infrastruktur yang memadai: PNJ memiliki fasilitas dan infrastruktur yang modern dan lengkap untuk mendukung proses belajar mengajar.
 
Masa Depan Cerah PNJ
Dengan diraihnya akreditasi Unggul ini, PNJ semakin yakin untuk dapat mencapai visinya menjadi Politeknik Unggul Bertaraf Internasional. PNJ akan terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikannya agar dapat menghasilkan lulusan yang kompeten dan berdaya saing global.
 
Bagi calon mahasiswa yang ingin menempuh pendidikan tinggi vokasi berkualitas, PNJ adalah pilihan yang tepat. PNJ siap mengantarkan Anda meraih masa depan yang gemilang! (AR)

Share :


File Nama File Format Type